Apakah Itu Kita? Saling Memandang Namun Terdiam 1000 Bahasa?

Sudah lama aku mengenalmu. Dan dari awal itu, aku menganggap sosok sepertimu adalah yang kucari selama ini. Tapi entah mengapa, mulutku berkata berbeda. Dan pada akhirnya, aku lebih memilih 'dia' sebagai orang yan aku cintai. Tapi aku salah. Aku seakan kembali pada masa lalu. Masa dimana aku memilih engkau sebagai tempat hati ini berlabuh. Bayanganmu tak mudah untuk ku lupakan. Sosokmu yang tegas serta dewasa, mencoba aku untuk mencari sosok seperti itu pada diri orang lain. Namun aku tak bisa menemukannya. Akhirnya aku tersadar, bahwa hanya dirimu satu. Tapi apa ini semua sudah terlambat?

Sosokmu dari hari ke hari, kian aku kagumi. Akankah aku terjebak dalam hati seseorang yang aku kenal sejak lama, namun selalu terdiam 1000 bahasa? Aku merasa engkau adalah orang yang misterius. Bagaimana tidak, kita sering berjumpa, namun hanya berbicara sekedarnya. Tetapi sorot matamu itu yang membuat aku bertanya-tanya. Kata-kata para temanmu itu yang membuat aku penasaran. Siapakah dirimu sebenarnya selama ini? Dan ada apa diantara kita?

Hari demi hari-pun berlalu. Kubiarkan rasa ini mengalir sekedarnya. Namun takkan ku biarkan rasa ini tiba-tiba terhempas. Jika difikir-fikir, salahkah aku jika mencintai-nya? Salah, karena aku dan dia lebih cocok sebagai teman dan tak ada lebih. Lagipula, aku dan dia hanya disebut-sebut sebagai 'couple' pada suatu organisasi oleh teman-teman kami, dan setelah itu tak ada lebih. Benar, karena setiap manusia berhak memilih untuk mencintai seseorang siapapun itu dan bagaimanapun caranya.

Sorot matamu, senyummu, tingkah lakumu, sampai keseharianmu itulah yang membuat aku kagum. Kagum akan sosok seseorang yang pendiam tapi diam-diam memerhatikan. Entahlah, bagaimana caraku untuk mendefinisikan rasa ini. Dalam satu sisi, aku mulai mencintaimu. Namun dalam satu sisi lainnya, aku merasa ini tak mungkin untuk terjadi. Lantas, bagaimana caraku untuk melangkah dalam hati yang tak tentu arah? Kelak hati kecilku kan menjawabnya.

0 komentar:

Posting Komentar